Kediri (ANTARA) - Skuad "Badai Pasifik" PSBS Biak meraih poin penuh tiga pada lanjutan Liga 1 Indonesia dengan menaklukan tuan rumah Persik Kediri dengan skor 1-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jatim, Sabtu sore.

Gol kemenangan PSBS dicetak striker Alexsandro Dos Santos Perreira melalui 'titik putih' di menit 45+2 setelah wasit Candra memberikan hadiah penalti karena pemain Persik Agil Munawar melakukan handball terekam VAR.

Persik terus bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalan namun kemenangan diraih PSBS.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku timnya sudah berusaha keras berikan terbaik dalam laga ini dengan mencoba berbagai cara bisa membobol gawang tim tamu, namun belum berhasil.

"Sedih pasti karena semua tak sesuai kami harapkan. Kami main habis-habisan sudah mencoba," katanya di Kediri.

Ia mengatakan anak asuhnya miliki sejumlah peluang namun tak dapat ciptakan gol karena sudah tertinggal, ditambah beberapa pemain cedera dan pemain pengganti belum tampil maksimal.

"Pergantian pemain sudah kami coba agar lebih baik dan harusnya bisa lebih maksimal. Namun, kami ada beberapa waktu pemulihan kondisi supaya ke depan lebih baik," katanya.

Pemain Persik Kediri Evan Dimas mengatakan hasil pertandingan memang tak sesuai yang diinginkan.

"Tentu hasil tak sesuai kami inginkan tetapi kami masih punya waktu berbenah. Dan semua berusaha maksimal Persik berada posisi atas," ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSBS Biak Marcos Guillermo mengatakan Persik adalah lawan cukup susah, namun kekompakan tim akhirnya bisa unggul.

"Kami dengan lawan yang susah dan punya statistik yang bagus," kata Marcos.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persik Kediri dibekuk tim tamu PSBS Biak 0-1

Pewarta : Asmaul Chusna
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024