Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura mengharapkan warga menaati rambu-rambu lalu lintas selama Operasi Zebra Cartenz 2024.

Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay di Sentani, Selasa, mengatakan operasi ini akan berlangsung selama dua minggu, dengan fokus pada penertiban lalu lintas dan peningkatan kesadaran berkendara di wilayah hukum Polres Jayapura.

“Operasi Zebra Cartenz 2024 Polres Jayapura bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, terutama menjelang akhir tahun,” katanya.

Menurut Kapolres, pihaknya akan fokus pada pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti hal penggunaan helm, sabuk pengaman, serta pengendara yang melanggar batas kecepatan dan di bawah pengaruh minuman beralkohol.

“Operasi ini melibatkan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang melakukan penertiban di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan berkendara demi keselamatan bersama.

"Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita semua dan mari jadikan Operasi Zebra Cartenz 2024 ini sebagai momentum untuk membangun kesadaran dan disiplin berlalu lintas," katanya.

Dia menambahkan Operasi Zebra Cartenz 2024 diharapkan dapat menciptakan situasi lalu lintas yang lebih aman dan kondusif, serta menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kami berharap kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dan semua warga dapat melaksanakan aktivitas dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024