Jayapura (ANTARA) -
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jayapura menyebutkan kehadiran kanal layanan digitalisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan upaya dalam mengakomodir pelayanan kesehatan di Bumi Cenderawasih.
 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Hernawan Priyastomo di Jayapura, Senin, mengatakan kanal layanan yang tersedia memiliki fitur yang lengkap dan hampir seluruhnya mengakomodir pelayanan yang dilakukan di kantor cabang.
 
"Oleh sebab itu kami mengajak masyarakat manfaatkan kemudahan yang beragam di kanal layanan JKN mobile," katanya.
 
Menurut Hernawan, untuk itu BPJS Kesehatan terus meningkatkan layanan untuk peserta JKN sehingga dapat dengan memudahkan mengakses informasi dan pengaduan.
 
"Layanan non-tatap muka ini memungkinkan peserta untuk mengakses informasi, mengajukan pengaduan, dan mendapatkan layanan administrasi dari mana saja dan kapan saja tanpa harus datang langsung ke kantor," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dalam kanal tersebut terdapat aplikasi mobile JKN, pelayanan administrasi melalui WhatsApp, lalu ada juga BPJS Kesehatan care center serta website resmi.
 
"Layanan ini sangat membantu peserta di wilayah Jayapura, terutama mereka yang tinggal jauh dari kantor cabang dan kami juga secara aktif menyelenggarakan layanan BPJS Online di wilayah-wilayah yang sulit diakses," katanya.
 
Dia menambahkan ini merupakan komitmen BPJS Kesehatan untuk terus memastikan semua peserta di seluruh Papua mendapatkan pelayanan yang maksimal.
 
"Kami juga mengoperasikan layanan BPJS Keliling dengan konsep jemput bola yang bertujuan memberikan pelayanan secara langsung kepada peserta di berbagai wilayah Papua," ujarnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024