Jayapura (ANTARA) - Ketua KPU Papua Steve Dumbon menyatakan bahwa ada tujuh orang panelis yang dilibatkan dalam pelaksanaan debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Papua tahap pertama yang dilaksanakan pada Selasa (22/10) di Jayapura.
 
Memang benar ada tujuh orang panelis yang disiapkan dalam debat kandidat tahap pertama, mereka berasal dari berbagai unsur baik perguruan tinggi pemuda, bahkan hingga wartawan, kata Steve Dumbon kepada Antara, di Jayapura, Selasa.
 
Ia mengatakan, debat kandidat yang akan berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura dilaksanakan mulai pukul 18.30 WIT dan disiarkan langsung melalui media sosial milik KPU Papua.
 
Dikatakan, dalam debat kandidat itu akan menampilkan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni nomor urut 1 pasangan Benhur Tommy Mano-Yeremias Bisai dan nomor urut 2 pasangan Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen.
 
KPU Papua menjadwalkan pelaksanaan debat kandidat tercatat tiga kali yakni dua kali di Jayapura dan satu kali dilaksanakan di Jakarta.
 
Untuk di Jakarta akan dilaksanakan tanggal 21 November mendatang, jelas Ketua KPU Papua Steve Dumbon.
 
Ketika ditanya tentang jumlah pemilih, Steve mengatakan, jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 750.959 orang yang akan memilih di 2.023 TPS yang tersebar di sembilan kabupaten dan kota di Papua.
 
Adapun wilayah Papua meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom,Sarmi,Supiori, Mamberamo Raya,Biak Numfor, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen, jelas Steve Dumbon.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024