Jayapura (ANTARA) -
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan literasi dan inklusi pasar modal kepada Brimob Polda Papua agar pihak keamanan juga memiliki pemahaman yang baik terhadap produk-produk investasi yang aman dan legal.
 
Kepala Kantor BEI Papua Aditya Payokwa di Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka menyambut Capital Market Summit and Expo (CMSE) 2024.
 
"CMSE adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh BEI untuk meningkatkan rasa bangga, inklusivitas, dan kemajuan investor saham," katanya.
 
Menurut Aditya, kegiatan di wilayah Papua yang dilaksanakan di antaranya adalah Sekolah Pasar Modal (SPM) untuk Negeri.
 
"Pada 2024, Program SPM untuk Negeri di wilayah Papua dilaksanakan pada beberapa instansi perguruan tinggi di wilayah Papua Barat, dan Brimob Polda Papua," ujarnya.
 
Dia menjelaskan khusus untuk Program SPM untuk Negeri di Brimob Polda Papua, pihaknya bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas dengan memberikan literasi mengenai investasi pasar modal kepada 300 anggota Brimob Polda Papua.
 
"Kami harapkan kegiatan ini meningkatkan literasi pasar modal bagi anggota Brimob Polda Papua yang mana dalam menjalankan tugasnya sehari-hari perlu dibekali dengan pemahaman mengenai investasi legal di pasar modal Indonesia," katanya.
 
Dia menambahkan dengan informasi yang didapat dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan kewaspadaan dari anggota Brimob Polda Papua, dan dapat menginformasikan juga kepada masyarakat mengenai investasi yang aman, nyaman dan legal melalui pasar modal Indonesia.
 
"Pada kegiatan ini kami berhasil membuka rekening efek sebanyak lebih dari 100 akun baru," ujarnya.
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024