Jayapura (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW2PB) memberikan sambungan gratis bagi 179 rumah yang keluarganya kurang mampu guna memaknai Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Rizky Mochamad di Jayapura, Senin, mengatakan pemberian sambungan gratis tersebut masuk dalam program “Light Up The Dream”

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian insan PLN bagi masyarakat kurang mampu yang belum menikmati sambungan listrik ini juga sebagai bentuk mewujudkan kehadiran kami dalam memberikan akses listrik yang merata bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Menurut Rizky, apalagi hal ini sejalan dalam mengejar target rasio elektrifikasi sebesar 100 persen.

"Sejak program Light Up The Dream dicanangkan, PLN Wilayah Papua dan Papua Barat telah berhasil menyalakan sebanyak 2.242 pelanggan penerima manfaat atas donasi pegawai PLN UIW Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Dia menjelaskan program ini serentak dilakukan pada delapan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN lainnya di wilayah kerja Papua dan Papua Barat.

"Ini menjadi upaya PLN dalam memberikan penerangan pada masyarakat di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) serta sebagai langkah meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian,”katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan mengawali hal kecil yang sederhana ini, dapat memberikan dampak yang besar bagi penerimanya.

“Apalagi ini juga merupakan salah satu upaya PLN dalam membantu mengentaskan kemiskinan di Tanah Papua,” ujarnya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024