Jayapura (Antara Papua) - Jajaran Kodim 1707/Merauke menggelar pertemuan guna meningkatkan silaturahmi dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI, Polri (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) Wilayah Merauke.

"Pertemuan tersebut digelar Jumat (8/4) pukul 17.00 WIT, di Aula Animha Kodim 1707/Merauke," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo, di Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan, pertemuan itu dipimpin oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Lambert G Mailoa SE selaku pembina keluaraga besar TNI di wilayah Merauke.

Pada kesempatan itu, Kasdim Merauke memberi arahan kepada sekitar 150 orang peserta pertemuan yang berasal dari FKPPI dan PPM Wilayah Merauke.

"Diselenggarakannya kegiatan itu agar hubungan antara TNI dengan FKPPI dan PPM semkin harmonis," ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan membentuk kader pemimpin dari unsur FKPPI dan PPM yang handal dalam berorganisasi dan dapat menjadi kepanjangan tangan Kodim 1707/Merauke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Juga memberikan pemahaman tentang tugas, fungsi, serta peran TNI (Kodim 1707/Merauke) dengan ormas FKPPI maupun PPM untuk kesamaan persepsi dalam mengedepankan kepentingan Bangsa.

Diharapkan para kader FKPPI dan PPM tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak pasti dalam tubuh FKPPI di kemudian harinya.

Kegiatan itu diikuti perwakilan unsur pembina dari TNI baik TNI-AD, TNI-AU maupun TNI-AL.

Tema kegiatan yaitu "Menjadikan FKPPI dan PPM sebagai ormas masa depan yang mengedepankan kepentingan bangsa." (*)

Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024