Jayapura (Antara Papua) - Komando Rayon Militer (Koramil) 1707-08/Agats telah menerima bantuan lima speedboat dan 10 unit mesin Yamaha ukuran 40 PK dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menunjang transportasi dan aktivitas tugas sehari-hari prajurit di lapangan.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Kota Jayapura, Papua, mengatakan bantuan tersebut diterima langsung oleh Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Daniel.

"Speedboat dan mesin Yamaha 40 PK itu untuk menunjang aktivitas prajurit di lapangan, karena Koramil Agats mempunyai wilayah binaan sebagian besar merupakan perairan," katanya.

Ia menjelaskan bahwa dari 10 unit mesin Yamaha 40 PK, lima unit mesin sudah terpasang pada lima speedboat, sementara sisanya sebanyak lima unit mesin Yamaha 40 PK masih tersimpan di gudang CV Fortuna sambil menunggu lima speedboat yang belum tiba dari Kalimantan.

"Rencana lima speedboat itu akan tiba pada 28 April 2016 mendatang dan akan segera dipasang," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dari lima speedboat yang sudah siap dioperasikan itu, dua di antaranya akan dikirim ke Kampung Mumugu I dan Kampung Batas Batu yang sudah dikirim pada Senin (18/4).

"Kemudian dua speedboat lagi akan dipersiapkan untuk Panglima TNI yang rencananya dalam waktu dekat ini akan meninjau secara langsung proses pembangunan jalan di wilayah Indonesia Timur, tiga speedboat lainnya disiapkan di Koramil 1707-08/Agats," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor :
Copyright © ANTARA 2024