Wamena (Antara Papua) - Perkumpulan pemuda asal Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) memberikan dukungan kepada John Wempi Wetipo untuk maju dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) Papua pada 2018.

Yorim Tago, Perwakilan Pemuda Kabupaten Mamberamo Tengah, di Wamena, Selasa, mengatakan pihaknya sangat mendukung John Wempi Wetipo menjadi Gubernur Papua, karena telah menyaksikan pembangunan luar biasa di masa kepemimpinannya menjabat Bupati Jayawijaya.

"Kami sendiri lihat, meski akses yang sulit, tapi John Wempi Wetipo mampu membangun kabupaten Jayawijaya menjadi kota modern," katanya.

Yorim menjelaskan Kabupaten Jayawijaya adalah kabupaten induk dari beberapa wilayah di pegunungan tengah salah satunya Mamberamo Tengah, karena itu jika pemimpinnya maju, maka pihaknya mendukung penuh.

"Nama John Wempi Wetipo bukan asing bagi kami, namanya sangat dikenal banyak orang dengan sebutan Bapak Perubahan," ujarnya.

Dia menuturkan dukungan yang diberikan oleh pihaknya diwujudkan dalam bentuk pernyataan sikap, di mana hal ini merupakan perwakilan dari beberapa kalangan masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah.

"Pernyataan sikap ini juga berdasarkan kesepakatan bersama dari tokoh masyarakat, adat, pemuda dan agama di Kabupaten Jayawijaya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya menganggap kondisi wilayahnya saat ini belum mensejahterakan masyarakat sehingga diharapkan dengan kepemimpinan John Wempi Wetipo pada 2018 akan ada perubahan. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024