Biak (Antara Papua) - Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua menyediakan kapal milik pemda, KM Yap Wairon untuk melayani keberangkatan penumpang peserta sidang Sinode GKI setanah Papua pada 11-17 Maret 2017 dari Biak menuju di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Biak Numfor Otto Ph Wainggai di Biak, Jumat, mengakui penyiapan kapal itu untuk mempermudah peserta dari berbagai klasis di Kabupaten Biak Numfor.

Ia mengatakan KM Yap Wairon memiliki kapasitas 300 penumpang sehingga peserta sidang sinode GKI di Waisai dapat diangkut menuju tempat kegiatan keagamaan lima tahunan di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Saat ini kapal pemda sudah disiagakan di Pelabuhan Biak. Dinas Perhubungan sudah mengoperasikan kapal pemda KM Yap Wairon untuk menunjang ketersediaan angkutan peserta sidang Sinode GKI di Waisai," ujarnya.

Ia berharap keberangkatan penumpang KM Yap Wairon ke Waisai akan berjalan lancar sesuai dengan jadwal keberangkatan kapal.

Sidang sinode lima tahunan GKI setanah Papua pada 11-17 Maret 2017 di Waisai diperkirakan dihadiri 2.000 peserta yang berasal dari 29 kabupaten dan kota di Provinsi Papua serta belasan kabupaten dan kota Provinsi Papua Barat. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024