Yapen (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar, Serka Arditya Anggoro Wibowo membantu mengajar Bahasa Inggris di SDN 1 Serewen, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, pada Jumat (31/3).    

Sebelum memberikan materi, Serka Arditya mengawali aksinya sebagai guru bantu dengan nyanyian menggunakan syair Bahasa Inggris, agar anak-anak didik termotivasi untuk belajar bahasa internasional itu.

"Kita menyiapkan dan membekali SDM lokal sejak dini dengan Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga menjadi kebutuhan dasar kita. Saya begitu terharu dan bangga melihat antusiasme anak-anak sekolah ini, mereka mempunyai motivasi dan semangat untuk dapat menguasai Bahasa Inggris," ujar Arditya.

Dia berharap Ke depan kelas Bahasa Inggris itu akan semakin memotivasi anak-anak didik di Papua untuk mempelajari bahasa internasional tersebut.

"Sejak dini perlu dipersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam membangun Papua dan ikut serta dalam pembangunan bangsa di era pasar bebas ASEAN," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Serewen Nikolas Pihahe SPd menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil Yapbar yang telah meluangkan waktunya untuk mengajar Bahasa Inggris di sekolah itu.

"Di sini kami sangat perlu itu. Sekolah ini sangat butuh banyak tenaga pendidik, sebab selama ini hanya ada enam orang guru yang mengajar, dan untuk guru Bahasa Inggris belum ada. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak TNI yang berkeinginan untuk membantu mengajar Bahasa Inggris anak-anak didik kami, semoga bisa menjadi bekal mereka dalam mencapai cita-cita mereka di masa mendatang," ujarnya. (*/adv)


Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024