Mimika (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama para siswa-siswi SMK Negeri 2 Mimika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, membersihkan lingkungan di sekitar sekolah, pada Sabtu (13/5).

Pada rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua, Minggu, disebutkan bahwa Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya yang terlibat aktif dalam bakti sosial membersihkan lingkungan itu yakni Kopda Redemtus, Kopda Yulius Nampe, dan Kopda Tangkas.

Bakti sosial itu difokuskan pada pembersihan di sekitar jembatan dan sungai di dekat sekolah.

Areal tersebut dinilai cukup kotor karena banyak sampah ranting dan daun dari pepohonan sekitar sungai, yang menumpuk.

Kopda Redemtus menjelaskan bahwa siswa-siswi SMKN 2 Mimika tampak semangat dalam membantu TNI pada bakti sosial tersebut.

"Lingkungan sekolah harus tetap terjaga kebersihannya karena secara tidak langsung berpengaruh terhadap motivasi belajar para siswa-siswa," ujarnya.

Para siswa pun mengaku sangat senang atas kehadiran Babinsa di sekolah mereka dan beberapa diantaranya menyatakan ingin bergabung dengan TNI setelah lulus sekolah.

"Upaya seperti ini akan terus dilakukan untuk semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat dari berbagai lapisan khususnya generasi muda Papua," ujar Kopda Redemtus. (*/adv)

Pewarta :
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024