Biak (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menjadwalkan kegiatan safari Ramadhan 1438 Hijriah di dua masjid distrik Biak Utara dan Suneri distrik Yendidori dengan menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) setempat.

"Safari Ramadhan tahun ini digelar bersama DMI, Pemkab Biak Numfor, Forkompinda serta bersama ormas Islam untuk mengunjungi masjid di pedesaan dalam rangka meningkatkan hubunga tali silaturahmi dalam bulan puasa," kata Ketua DMI Biak Numfor Haji Saepuddin di Biak, Selasa.

Agenda safari Ramadhan 1338 H diantaranya buka puasa bersama dengan jemaah masjid setempat, shalat wajib Magrib dan Isya serta shalat tarawih berjamaah, pemberian bingkisan Ramadhan serta tatap muka untuk saling bertukar informasi terhadap kegiatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

Ketua DMI Saepuddin mengajak pimpinan ormas Islam, warga muslim serta takmir masjid di Kabupaten Biak Numfor dapat mengikuti kegiatan safari Ramadhan yang diselenggaakan pada 3 dan 10 Juni 2017.

Untuk titik kumpul peserta kegiaan safari Ramadhan 1438 H bersama DMI dan Pemkab Biak Numfor dipusatkan di Masjid Agung Baituahman.

Jajaran pengurus DMI Biak mengimbau warga muslim dapat mendukung acara safar Ramadhan bernuansa keagamaan dalam rangka mengisi bulan suci puasa Ramadhan, ujarnya.

Ketua DMI Biak Saepuddin optimistis kegiatan safari Ramadhan 1438 H dapat berjalan lancar sesuai dengan agenda jadwal yang telah ditetapkan pengurus DMI,ormas Islam dan Pemkab Biak Numfor.

Hingga hari keempat ibadah puasa Ramadhan 1438 H aktivitas warga Biak sekitarnya sangat kondusif dimana berbagai kegiatan publik seperti sekolah, angkutan umum, pelabuhan, bandara serta pasar tetap beroperasi normal melayani kebutuhan masyarakat setempat. (*)


Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024