Jayapura (Antara Papua) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Papua Abner Banosro melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah unit pelaksana teknis (UPT), diantaranya Lapas Kelas IIA Abepura dan Kantor Imirasi Kelas I Jayapura.

Sidak itu dilakukan pada Senin pagi usai menggelar apel bersama di halaman kantor Kanwil Kemenkumham Papua di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura yang dipimpin langsung oleh Abner Banosro.

"Kerja hari pertama kami melakukan kunjungan kerja ke beberapa UPT Imigrasi dengan Lapas dan Rupbasan, baik pejabat maupun staf sudah mulai masuk seperti biasa, sesuai data absen yang kami periksa tingkat kehadiran di hari pertama mencapai 80 persen," kata Abner.

Dalam sidak yang juga dilakukan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Jayapura Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jayapura dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jayapura, Abner mengakui masih ada staf yang belum hadir karena sakit dan masih ada yang melaksanakan cuti Lebaran.

"Dari hasil sidak yang dilaksanakan hari ini hasilnya sangat memuaskan, seluruh ASN telah melaksanakan tugas dengan baik dan apel kehadiran yang dilaksanakan UPT berupa absen dan Dokumentasinya sudah diserahkan ke Kantor Wilayah untuk selanjutnya dikirim ke Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta pada pukul 12.00 WIT," katanya.

Pada sidak tersebut, Kakanwil Abner Banosro didampingi Kepala Divisi Administrasi Sismolo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sarlotha Merahabia serta para Kabid Divisi Keimigrasian, Kasubag Kepegawaian serta Kasubag Penyusunan Pelaporan Humas dan TI Kanwil Kemenkumham Papua.

Pada momentum itu, Abner Banosro pun menghimbau kepada seluruh pimpinan dan staf UPT baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian dijajaran Kanwil Kemenkumham Papua agar tetap kompak dalam melaksanakan tugas dan bertanggungjawab, mempertahankan apa yang sudah dilakukan hari ini untuk kedepan dilaksanakan dengan baik. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024