Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 30 personil Polres Jayapura, Polda Papua ikut serta dalam donor darah yang menggandeng PMI Kabupaten Jayapura guna menyambut HUT ke-62 Lantas pada 22 September 2017.

Kasat Lantas Polre Jayapura AKP Leonardo Yoga di Jayapura, mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk menyambut HUT Lantas tersebut digelar di Mapolres Jayapura dengan harapan aparat kepolisian bisa memberikan contoh atau teladan yang baik kepada masyarakat lewat aksi donor darah.

"Donor darah ini sebagai wujud kepedulian dan solidaritas anggota Polres Jayapura terhadap kemanusiaan dan semoga dengan adanya donor darah ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara positif," katanya.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, masyarakat umum ada juga yang ikut berpartisipasi dengan jadi pendonor.

"Pak Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, Wakapolsek Sentani Kota Iptu Sapto Budiharjo, para personil satuan lalu lintas Polres Jayapura, ibu-ibu Bhayangkari serta masyarakat yang ikut berpartisipasi," katanya.

Leonardo menambahkan bahwa selain 30-an personil polisi, ada sekitar 20-an warga yang ikut serta dalam aksi yang memperingati HUT Lantas tersebut.

"Kalau ditotal seluruh peserta yang mengikuti kegiatan donor darah ini kira-kira berjumlah 50 orang, tapi hanya 24 kantong darah yang dapat diperoleh karena adanya para pendonor yang memiliki kondisi yang tidak layak untuk ikut mendonor," katanya.

HUT Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara Ke-62 tahun 2017 mengusung tema "Indonesia aman, selamat, tertib dan lancar melalui modernisasi polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan". (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024