Biak (Antaranews Papua)- Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Biak Numfor, Papua Jhon Rumpaidus mengatakan penyaluran dana bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) tahun 2018 dilakukan bergilir di setiap distrik/kecamatan.

"Hari ini tempat pembayaran dana bantuan sosial PKH dilakukan BRI sebagai anggota Himbara di distrik Biak Timur dan Padaido," kata Kadinsos setempat Jhon Rumpaidus di Biak, Selasa.

Ia mengatakan pembayaran dana PKH 2018 diperuntukan bagi warga kurang mampu untuk meningkatkan pendapatan keluarga penerima manfaat.

Kadinsos Rumpaidus mengakui dari pengawasan di lapangan penyaluran dana bansos PKH di beberapa distrik yang sudah berlangsung lancar sesuai dengan jadwal.

"Jajaran Pemkab Biak Numfor sangat optimistis manajemen BRI dapat melanjalankan kewajiban membayar dana PKH sesuai data hingga selesai," harap Kadinsos Rumpaidus.

Ia menyebut besaran alokasi dana PKH yang harus diterima masing-masing rumah tangga penerima manfaat pada tahun 2018 di Kabupaten Biak Numfor sebesar Rp1.890.000.

Untuk pembayaran dana PKH, lanjut Rumpaidus, secara secara sama dibayarkan dengan jangka waktu empat kali pembayaran dimulai Maret 2018.

"Untuk besaran dana PKH yang dicairkan BRI sebagai bank penyalur untuk setiap penerima manfaat masing-masing sebesar Rp500 ribu untuk tahap pertama," ujarnya.

Berdasarkan data Kementerian Sosial jumlah penerima manfaat program PKH di seluruh Indonesia mencapai 10 juta rumah tangga penerima manfaat.(*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024