Sentani (Antaranews Papua) - Kepolisian Sektor Sentani Barat bersama Bhayangkari Ranting Sentani Barat melibatkan pemuda gereja untuk membagi takjil ke berbagai masjid yang ada di wilayah Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis.

Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja ketika dikonfirmasi dari Sentani, Kabupaten Jayapura, mengatakan pembagian takjil ke masjid-masjid dengan merangkul pemuda gereja dan langsung di koordinir dirinya.

"Maksud dan tujuan kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu langkah positif pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sentani Barat dengan melibatkan pemuda gereja agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama dengan cara membagikan takjil kepada umat muslim yang akan berbuka puasa," katanya.

Menurut Parnala, dengan adanya pembagian takjil ini akan mempererat hubungan yang harmonis antarsesama umat beragama.

Momentum itu juga akan terus berlanjut dan sebaliknya apabila ada acara keagamaan umat nasrani, pihaknya akan melibatkan umat muslim.

Diharapkan takjil yang diberikan untuk berbuka puasa sekiranya dapat bermanfaat serta menjadi berkah.

"Saya mewakili empat masjid yang ada di Distrik Sentani Barat, mengucapkan banyak terima kasih atas pembagian takjil semoga apa yang diberikan dapat menjadi berkah," kata Haji Nur, perwakilan Masjid Darussalam Dosay.

Pemberian takjil secara simbolis oleh Kapolsek Sentani Barat dan dilanjutkan dengan perwakilan pemuda gereja kepada salah satu perwakilan masjid. (*)

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024