Timika (Antaranews Papua) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika, Provinsi Papua mengajak seluruh pemangku kepentingan dan seluruh elemen untuk bersinergi memerangi narkotika di Mimika.
     
"Peran seluruh elemen maupun para pemangku kepentingan, baik itu TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Mimika, Sekolah, instasi-instasi pemerintah lain termasuk swasta dan masyarakat sangat penting dalam memerangi peredaran narkotika di Mimika," kata Kepala BNNK Mimika Mursaling pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasinal (HANI) 2018 yang digelar BNNK Mimika di Timika, Kamis.
     
Untuk itu, pada perayaan HANI 2018 pihaknya sengaja menghadirkan tamu dan undangan dari berbagai instasi baik itu TNI, Polri, Pemerintah Daerah, LSM-LSM maupun ratusan pelajar dari beberapa SMP, SMA dan SMK di Timika.
       
"Kami terus berkomitmen untuk tetap melakukan pencegahan, pemberantasan penyalagunaan narkotika di Mimika termasuk meingkatakan tindakan prefentif serta rehabilitasi. Tentu hal ini dapat berhasil jika ada peran serta semua pihak termasuk masyarakat sendiri," kata Mursaling.
       
Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Ausilius You pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya kepada jajaran BNNK Mimika dan pihak Satuan Narkoba Polres Mimika yang telah mengambil langkah tegas dalam mengatasi penyalahgunaan narkotika di Mimika.
     
"Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh OPD di lingkungan Pemkab Mimika termasuk seluruh masyarakat untuk memerangi narkotika, mari kita nyatakan perang kepada narkotika yang dapat menghancurkan generasi bangsa ini," ujarnya.
     
Pada perayaan HANI 2018 di Mimika tersebut, BNNK Mimika juga memberikan penghargaan kepada instasi, lembaga pemerintah dan swasta termasuk sekolah-sekolah di Mimika yang dinilai telah membantu memberantas peredaran narkotika di lingkunganya masing-masing.

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024