Yapen (Antaranews Papua) - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) turut membantu Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1709/Yawa membangun 14 unit rumah dan 2dua unit gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Selasa (24/7).

Sertu Prayogo selaku anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa mengatakan kehadiran anggota FKPPI dalam membantu membangun rumah dan gedung PAUD itu merupakan bantuan yang patut diapresiasi.

"Selain pekerjaan menjadi lebih ringan, berkat bantuan tenaga dari FKPPI ini juga pencapaian target untuk hari ini pun bisa lebih maksimal," ujar Sertu Prayogo yang juga Komandan Kelompok Tukang, dalam rilis yang diterima antarapapua.com pada Rabu (25/7).

"Tentu kami senang kalau ada anak-anak muda ini, yang dengan kerelaan hati ikut bergabung dalam pengabdian kepada masyarakat, dalam mewujudkan dan mengerjakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, semoga ini menjadi tauladan," tambahnya.

Ketua FKPPI Kabupaten Kepulauan Yapen Y. Sanggenafa yang turut serta membantu di lokasi TMMD juga mengungkapkan terima kasihnya karena telah diizinkan untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan proyek fisik pada TMMD yang digelar oleh Kodim 1709/Yawa.

"Dengan menyumbangkan darma bakti kepada warga masyarakat, saya berharap agar setiap ada kegiatan bakti TNI seperti TMMD ini, agar kami diundang dan ikut dilibatkan juga," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024