Biak (Antaranews Papua) - Sebanyak 29 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Biak Numfor, Papua, berangkat menuju embarkasi haji Hasanuddin Makassar, pada Minggu.

Pelepasan puluhan JCH Kabupaten Biak Numfor dilakukan panitia pemberangkatan haji daerah bersama keluarga yang dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahman Biak Jalan Ahmad Yani distrik Biak kota.

Sebelum berangkat menuju embarkasi haji Hasanuddin Makassar dilakukan doa bersama untuk kesehatan, keselamatan serta kelancaran selama melakukan ibadah haji di tanah suci Mekkah,Arab Saudi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor Asden Naiborhu mengingatkan para calon haji Biak Numfor untuk menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji.

"Jagalah kebersamaan dan ikuti petunjuk ketua rombongan sehingga tidak mengalami hambatan dalam melakukan ibadah haji," ujarnya.

Ia berharap setelah selesai melakukan ibadah haji dan pulang ke tanah air yang dijadwalkan pada 12 September 2018, mereka mendapatkan predikat haji mabrur.

Pelepasan 29 jamaah calon haji Biak Numfor ditandai dengan pembacaan doa disampaikan ustad Muhammad Adnan MA.

Pada musim haji 1439H/2018 sebanyak 29 calon haji Biak Numfor masuk Kloter 28 Embarkasi haji Hasanuddin Makassar dan akan berangkat pada 1 Agustus 2018.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024