Biak (Antaranews Papua) - Pelaksana tugas Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap mengakui Keberadaan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)  harus bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, Papua.
   
"Pemkab Biak Numfor menyambut baik gagasan para pengurus RAPI wilayah 09 Biak dalam menyelenggarakan musyawarah wilayah 09 ke-2 sebagai amanat Anggaran Dasar dan ART organisasi yang harus dilaksanakan sesuai batas waktu kepengurusan," ujar Herry Ario Naap seusai membuka Musyawarah wilayah RAPI Biak, Sabtu.
   
Herry mengharapkan keberadaan organisasi RAPI semakin berkembang dan juga memberikan manfaat, tidak saja bagi kehidupan masyarakat, tapi juga bagi kelancaran roda pemerintahan daerah di Kabupaten Biak Numfor.
   
"Muswil pada hakekatnya merupakan media silaturahmi dan wahana pengambilan keputusan dalam organisasi, serta sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif dalam mengevaluasi program kerja, dan menyusun rencana kerja lima tahun  ke depan," ujarnya.
   
Dalam melaksanakan Muswil RAPI, kata Herry,  hendaknya dapat berlangsung dalam suasana penuh kebersamaan dan tanggung jawab yang tinggi semata-mata untuk kemajuan organisasi RAPI.
   
"Saya harapkan pelaksanaan musda RAPI ini benar-benar sesuai ketentuan, sekaligus diharapkan dapat mencapai sasaran yang optimal, berdaya guna dan berhasil guna untuk kemajuan organisasi," katanya.
     
Herry juga berharap RAPI yang mendarmabhaktikan para anggotanya di tengah masyarakat didalam kegiatan sosial agar kiranya dapat bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam upaya mensejahterkan masyarakat kabupaten tercinta ini.
     
Ia pun meminta kepada anggota RAPI agar kiranya dapat mensosialisasikan program-program pembangunan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor  karena menurutnya anggota RAPI berasal dari anggota masyarakat dari berbagai lapisan di daerah.
    
Sementara itu, Ketua RAPI wilayah 09 Biak Akmal Bachri mengatakan selama tiga tahun kepengurusan RAPI 2015-2018 telah memberikan kontribusi kepada pemkab melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan.
    
"RAPI hadir untuk berkarya di tengah masyarakat serta memberikan bantuan komunikasi kepada pemerintah daerah,"tegas Ketua RAPI Akmal Bachri.
     
Muswil  09 RAPI Kabupaten Biak Numfor berlangsung, Sabtu (15/9) bertempat di Hotel Arumbai Biak dihadiri Ketua RAPI 27 Papua Jaka Ruswandi.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024