Boven Digoel (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah Serka Khoirul Anwar mengajak warga Kampung Mawan, Distrik Persatuan, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, untuk berperan aktif dalam proses pembangunan agar wilayah itu mengalami kemajuan yang berarti.

Ajakan tersebut mengemuka dalam sosialisasi wawasan kebangsaan, yang digelar di Balai Kampung Mawan, Senin (24/9).

Sosialisasi tersebut juga menghadirkan tokoh masyarakat setempat, agar warga pun dapat memahami setiap permasalahan dalam proses pembangunan dari sudut pandang kemasyarakatan.

"Memang semua pihak harus dibekali dengan pengetahuan kemasyarakatan agar saat terjadi suatu permasalahan maka penanganannya pun tetap mengedepankan keimanan dan kedamaian hidup sehingga tidak mencuat anggapan yang tidak-tidak," ujarnya.

Serka Khoirul juga mengajak warga setempat agar selalu memelihara kedamaian dengan pikiran-pikiran dan tindakan positif agar pembangunan  di Kampung Mawan itu dapat berjalan sesuai harapan semuak pihak.

Ia pun menekankan pentingnya sikap saling hormat-menghormati, mengutamakan budaya kerja sama dan bergotong royong dalam memajukan daerah tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Albertus Bakap menyampaikan rasa terima kasih kepada Serka Khoirul atas arahan dan pembekalanya karena sangat berguna dan bermanfaat bagi warga Kampung Mawan.

"Semoga dengan kegiatan pertemuan tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 1711/BVD dengan komponen masyarakat," ujar Albertus Bakap.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kampung Mawan Isak, dan Ketua FKUB Kabupaten Boven Digoel Pastor Jams, dan tokoh adat, tokoh masyarakat, serta warga Kampung Mawan. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024