Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Kota Jayapura menyiagakan 243 personel selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas di Jayapura, Rabu, mengatakan personel yang disiagakan untuk pengamanan dalam rangka bulan Ramadhan itu dikerahkan sejak awal Ramadhan saat umat muslim melakukan shalat tarawih pertama, Minggu malam (5/5).

Ratusan personel Polri itu dikerahkan untuk mengamankan di lima wilayah Polres Jayapura Kota yang berada di empat polsek dan satu sub sektor yakni Polsek Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura dan Polsek Muara Tami serta sub sektor Heram.

Selama bulan puasa, anggota akan berpatroli ke sekitar mesjid dimana umat Islam menjalankan tarawih dan shalat subuh.

“Patroli akan terus digalakkan sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman tanpa gangguan,” kata Urbinas.

Ketika ditanya tentang kamtibmas di wilayah Polres Jayapura Kota, AKBP Urbinas mengakui kamtibmas  aman dan diharapkan seluruh warga tetap menjaga situasi tersebut tetap terjaga termasuk sesudah bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama sama menjaga kamtibmas di wilayah kita sehingga kenyamanan dan keamanan dapat terus terjaga,” ujarnya.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024