Jayapura (ANTARA) - Ketua MUI Kabupaten Jayapura Makmum Rosidi mengapresiasi penyelenggara serta Polri dan TNI dalam pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 di daerah itu berjalan aman dan kondusif.

"Pemilu di Kabupaten Jayapura menurut saya berjalan lancar dan aman, serta demokratis," katanya dalam rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Menurut dia, pada pemilu 17 April 2019 pesta demokrasi di Bumi Kenambay Umbay, julukan untuk Kabupaten Jayapura, disambut antusias oleh masyarakat, apalagi aparat Polri dan TNI mendukung keamanannya sehingga penyelenggara, seperti KPU dan Bawaslu, bisa bekerja dengan maksimal.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jayapura yang berbondong-bondong untuk memilih capres dan cawapres serta legislatif kabupaten, kota dan provinsi serta pusat," katanya.

"Saya juga ucapkan terima kasih, khususnya Polri dan TNI, yang selalu mendampingi masyarakat dan selalu mengamankan masyarakatnya untuk membimbing, mengarahkan untuk memilih," katanya.

Menurut dia, masyarakat di Kabupaten Jayapura telah dewasa dalam mengikuti pesta demokrasi, meksi diperkirakan akan terjadi sejumlah persoalan, namun keanyataannya secara umum aman dan damai.

"Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat rahmatNya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif di Kabupaten Jayapura dapat berlangsung aman dan damai," ujarnya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024