Asmat (ANTARA) - Bupati Asmat Elisa Kambu mengajak warganya untuk mendukung pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin masa bakti 2019-2024.

"Saya mengimbau kepada segenap elemen masyarakat Kabupaten Asmat Provinsi Papua untuk memberikan dukungan kepada kedua pasangan tersebut, yang telah dipilih secara demokratis pada April 2019," ujar Elisa pada momentum pemberian ucapan selamat atas dilantiknya Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'rugf Amin, yang digelar Pemerintah Kabupaten Asmat beserta berbagai komponen masyarakat di Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, Papua, Senin (21/10/2019).  

"Pemerintah Kabupaten Asmat dan masyarakat mengucapkan selamat dan menyambut gembira atas pelantikan Bapak Ir. H Joko Widodo dan KH Ma'Ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI," ucapnya.

Bupati Asmat turut memberikan ucapan kepada mantan Wakil Presiden  Jusuf Kalla yang telah mengabdi kepada NKRI selama  10 tahun, yakni lima tahun dibawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudoyono (Presiden RI Ke-6) dan Joko widodo (Presiden RI ke-7).

Orang Nomor Satu di Asmat itu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asmat mendukung penuh program pembangunan Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan.

Ia berharap, kedua tokoh nasional ini dapat terus menjaga kesinambungan serta memperhatikan pembangunan di  wilayah Papua, termasuk di Kabupaten Asmat.

Baik itu, pembangunan infrastruktur, industri, pariwisata, juga berbagai sektor ekonomi lainnya, sehingga Asmat dapat terus maju dan jadi poros baru di Provinsi Papua.

"Semua ini sesuai cita-cita Indonesia yakni maju di seluruh pelosok Tanah Air," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Moh. Fagi Difinibun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024