Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Desa Swopodibo Koptu Hendri Rumangun ikut mendampingi dan membantu Kadistrik Biak Kota Agustina A Rumaropen dalam kegiatan penyerahan bantuan sepeda motor roda tiga kepada warga RT 03 Taman Anggrek, Desa Swapodibo, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto di Kota Jayapura, Sabtu malam mengatakan pendampingan itu dilakukan karena itu merupakan salah satu dari tugas seorang Babinsa, ikut membantu kegiatan di kampung atau di desa.

"Sudah menjadi tugas seorang Babinsa, agar bisa mengetahui kegiatan masyarakat, apalagi ini hal yang baik," katanya.

Pada momentum itu, kata Eko, Koptu Hendri Rumangun berpesan kepada warga setempat agar bantuan sepeda motor roda tiga itu bisa digunakan secara baik dan bertanggungjawab untuk membantu aktivitas warga di desa atau kampung tersebut.

"Yah, tentunya diminta agar bantuan motor tersebut bisa dijaga dan dirawat dengan baik, karena bantuan tersebut kan diberikan untuk memudahkan warga berakivitas," kata Eko.

Secara terpisah, Agustina Rumaropen menyampaikan bahwa bantuan sarana transportasi itu merupakan salah satu kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat, terutama warga Desa Swopodibo.

"Dengan diterimanya motor tiga roda tersebut Pemerintah berharap agar dipergunakan untuk membantu transportasi dan menambah semangat dalam bekerja, serta dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya,” harap Agustina.

Sementara itu, Ketua RT 03 Pigobe Cikwa didampingi Kades Swopodibo Frans Ronsumbre dan tokoh agama Pdt Paulus Waney menyampaikan terima kasih terkait bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga RT 03," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024