Biak (ANTARA) - Kabupaten Biak Numfor, Papua, sepo dari berbagai kegiatan peringatan deklarasi hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional 10 Desember 2019..

Pantauan di daerah itu, Selasa, tidak ada aksi demo warga Biak sejak pagi hingga pukul 15.50 WIT.

Pusat perbelanjaan dan pasar serta fasilitas umum lainnya tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan warga.

Di kantor DPRD, kantor Kejaksaan Negeri Biak dan kantor Pengadilan negeri, Polres Biak tetap bekerja normal melayani kegiatan kemasyarakatan.

"Situasi Biak yang aman dan kondusif harus terus kita jaga suasana supaya pernah pemerintah lancar," ungkap tokoh masyarakat Biak, Yunus Rumaropen.

Ia berharap warga harus dapat mendukung terciptanya kota Biak Numfor yang terus aman, nyaman dan damai sehingga dapat memberikan kelancaran program pemerintah daerah yang mewujudkan Biak religius berkarakter dan berbudaya.

Sementara itu, Agustinus pedagang pasar Biak mengatakan, dengan suasana Biak yang aman pedagang bisa berjualan dengan aman untuk mendapatkan penghasilan keluarga.

"Pendapatan dari hasil berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ya Biak tetap aman supaya kami berjualan sayur mayur bisa lancar," ungkapnya.

Hingga pukul 16.00 WIT berbagai pusat layanan umum seperti angkutan umum pelabuhan bandara pertokoan perkantoran pemerintah daerah dan vertikal tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan masyarakat setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024