Jayapura (ANTARA) - Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan strategi kehumasan pada instansi pemerintah dalam desiminasi informasi sangat penting sehingga apa yang dikerjakan bisa diketahui oleh khayalak umum.

Demikian hal ini diutarakan Ahmad ketika menjadi salah satu pemateri dalam Rakonwil DJPB Papua 2020 dengan Tema mengawal APBN dari Bumi Cendrawasih untuk Indonesia Maju di Jayapura, Jumat.

"Selain itu kecepatan dan ketepatan sangat mempengaruhi kualitas suatu informasi yang akan kita sajikan di media serta kita juga harus memiliki visi dan misi yang jelas agar dalam membangun manajemen media bisa lebih terarah sehingga dengan strategi yang matang di bidang kehumasan kita yakin bisa memberikan kontribusi yang besar bagi insitusi bapak/ibu sekalian," jelasnya.

Pada momentum itu, Kamal mengungkapkan semboyan dalam Bahasa Papua yaitu "Tuhan itu maha tau, tapi sa harus kasi tau ko".

"Dari semboyan ini kita bisa mengambil intinya yaitu apa yang kita kerjakan untuk negara ini harus diberitahukan kepada khalayak umum dengan menggunakan media informasi baik itu media elektronik maupun online," terangnya.

Selanjutnya, tambah dia untuk bekerja sama dengan media cetak ataupun online, ada baiknya harus menjalin komunikasi yang baik serta keterbukaan informasi.

"Sehingga hal-hal yang kita lakukan bisa dipublikasi dengan baik dan bisa diketahui oleh masyarakat umum," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024