Jayapura (ANTARA) - Sejumlah pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Papua telah bergeser atau dimutasi sebagaimana Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/385/II/KEP./2020 dan ST/387/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020.

"Pada Jumat pekan lalu telah digelar sejumlah serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, dan pada Selasa (18/2) sekitar pukul 07.30 WIT akan digelar sertijab Dirintelkam Polda Papua," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, di Jayapura, Senin.

Sebelumnya, pada Jumat (7/2) pekan lalu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memimpin upacara sertijab di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Para pejabat yang diserahterimakan yakni Kombes Mulyadi Kaharni yang menjabat sebagai Irwasda Polda Papua, menduduki jabatan baru sebagai Irwasda Polda Banten, dan digantikan oleh Kombes Petrus Patrige Rudolf Renwarin yang sebelumnya Dir Intelkam Polda Papua.

Kombes Muchammad Yudi Hartanto sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Kabagrenmin Korbinmas Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes Aris Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Assesor Utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

Kombes Tony Harsono yang menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Dik Lemhanas PPRA LX TA 2020, dan digantikan oleh Kombes Kolestra Siboro yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidhukum Polda Papua.

Jabatan Kabidkum Polda Papua diisi oleh AKBP Guntur Agung Supono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut.

"Jabatan Dir Intelkam Polda Papua yang sebelumnya dijabat Kombes Patrige Renrawarin akan diisi oleh Kombes Alfred Papare yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri. Sertijabnya Selasa (18/2) pagi," katanya lagi.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024