Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Kepolisian Resor (Polres) Puncak Jaya (Puja) menggelar kegiatan silahturahmi dengan tokoh masyarakat (tomas) dalam upaya menjalin kemitraan yang baik antara kepolisian dengan tokoh masyarakat di Kampung Dondobaga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa.

"Kegiatan silahturahmi ini dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Puncak Jaya Aipda Obeth Rante bersama empat personelnya," kata Kapolres Puja AKBP Mikael Suradal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam.

Selain mendengar keluh kesah masyarakat, para personel Polres Puja juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya adalah selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta apabila terjadi suatu permasalahan di kampung agar sesegera mungkin untuk melaporkan kepada pihak keamanan.

"Tujuan diadakannya kegiatan silahturahmi ini agar terciptanya kerja sama yang baik antara masyarakat dengan anggota Polres Puncak Jaya," katanya. 

Selain itu juga dengan diadakannya kegiatan silahturahmi ini masyarakat dapat saling bertukar informasi dan mendengar keluh kesah dari masyarakat setempat yang ada di Kampung Dondobaga.

"Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Tokoh Masyarakat Kampung Dondobaga Bapak Kirenius Telenggen. Ia sangat berterimakasih atas kedatangan personel Sat Binmas Polres Puncak Jaya dan berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga terjalin hubungan baik antara masyarakat Kampung Dondobaga dengan Polres Puncak Jaya," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024