Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 60 personel dari perwakilan Polres Biak Numfor, Supiori, Yapen, dan Waropen mengikuti kegiatan kehumasan yang digelar oleh Humas Polda Papua di Markas Polres Biak Numfor.

"Kegiatan kehumasan ini digelar di Aula Soedjoko Mapolres Biak Numfor, sejak Kamis (27/2), yang diikuti oleh 60 personel Polri," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M. Kamal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat.

Kegiatan itu untuk memberikan penguatan terkait dengan tugas dan fungsi kehumasan Polri dalam memberikan informasi atau memublikasikan seluruh kegiatan atau tugas-tugas kepolisian kepada masyarakat.

"Peran kehumasan Polri itu sangat penting untuk menyampaikan informasi bagi masyarakat, baik berupa pengungkapan kasus ataupun kegiatan humanis, seperti kegiatan sambang, kegiatan sosialisasi kamtibmas, sosialisasi hukum, serta tugas-tugas kepolisian lainnya terkait pelayanan yang juga harus diketahui oleh masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan tugas kepolisian yang utama adalah bersama komponen masyarakat yang lain menciptakan kamtibmas yang lebih mantap dan lebih baik sehingga bisa membantu atau mendorong pembangunan di wilayah.

"Kami berterima kasih atas sinergitas Humas Polri di Papua dan seluruh jajaran yang ada di polres-polres, semoga kegiatan asistensi kehumasan ini bisa semakin memperkuat tugas tugas kehumasan polres yang ada sehingga menunjang kinerja Polri ke depan," kata Kamal.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta menyampaika pesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan itu agar bisa menyerap informasi dan ilmu yang akan diberikan dalam asistensi kehumasan oleh Kabid Humas Polda Papua.

"Dengan harapan ilmu yang didapat itu, agar bisa diterapkan dalam tugas dan tanggung jawab serta bisa menunjang peningkatan kinerja polisi dalam melayani masyarakat," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024