Jayapura (ANTARA) - Anggota Polres Sarmi membagikan 200 bungkus makanan kepada masyarakat dalam rangka rangkaian kegiatan operasi aman nusa 2020 dalam penanganan pandemi virus corona (COVID-19) di Kabupaten Sarmi, Papua, Jumat (17/4).

Pelaksanaan pembagian makanan itu dipimpin oleh Kapolres Sarmi AKBP Happry Landjun didampingi Kasat Intel AKP Saiin, Kasat Binmas AKP Mumuh serta 10 personel Polres Sarmi.

"Adapun kampung yang dikunjungi dan dibagikan makanan yakni Kampung Kasukwe, Kampung Serwar Baru dan Kampung Vietnam," kata Kapolres Sarmi AKBP Happry Landjun.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Sarmi yang pekerjannya terganggu akibat adanya pandemi virus corona sehingga membuat penghasilan masyarakat menurun.

"Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Sarmi," katanya.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum makan atau setelah beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran COVID-19 sebagaimana imbauan pemerintah," kata AKBP Happry.

Salah satu masyarakat Sarmi menyampaikan terima kasih kepada Polres Sarmi yang telah memberikan bantuan berupa nasi bungkus.

"Semoga kegiatan ini terus dilakukan selama pandemi virus corona, karena kami sangat kekurangan dalam hal ekonomi," kata James.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024