Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Sentani, Jayapura, Papua secara rutin mengimbau kepada warga di sekitar areal kargo bandara setempat agar menunda mudik Idul Fitri tahun ini

Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Ihaka M Imoliana, di Sentani, Jumat, mengatakan pihaknya telah mengimbau kepada warga di sekitar areal kargo bandara agar menunda mudik Idul Fitri tahun ini agar warga dapat terhindar dari wabah virus corona jenis baru itu.

Selain itu, dengan begitu dapat mengurangi peningkatan kasus dan penemuan kasus baru.

Dengan menunda mudik Idul Fitri kali ini, kata dia lagi, secara tidak langsung warga berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

Selanjutnya, penundaan mudik juga untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 bagi warga lain serta para pekerja yang ada di areal kargo Bandara Sentani.

Di sela penyampaian penundaan mudik itu, menurut dia, pihaknya juga menyampaikan Maklumat Kapolri terkait imbauan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di areal kargo Bandara Sentani.

"Imbauan pencegahan penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 serta penundaan mudik ini rutin kami lakukan di areal kargo Bandara Sentani," katanya pula.

Ia menambahkan, imbauan penundaan mudik Lebaran dan pencegahan COVID-19 itu rutin disampaikan oleh anggota Polsek Kawasan Bandara Sentani.


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024