Jayapura (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Asmat menggelar bakti sosial menyalurkan bantuan beras peduli COVID-19 dari Kapolri kepada masyarakat Kabupaten Asmat, Papua.

Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu mengatakan pada penyaluran bantuan beras itu dirinya didampingi oleh para kabag, kasat dan anggota kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Bantuan beras dari Kapolri yang disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19, khususnya warga di pinggiran Kali Aswet, Kampung Mbait Agats, Kabupaten Asmat, yang telah didata oleh Satuan Binmas Polres Asmat bersama babinkamtibmas sehari sebelum pembagian atau disalurkan," katanya.

Masyarakat yang telah terdata, kata dia, kemudian diberi bantuan bantuan beras 10 kg kepada satu kepala keluarga yang berhak mendapatkan bantuan.

"Dalam pembagian beras bantuan Kapolri yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 1.000 sak beras/satu ton beras," katanya.

Dalam kegiatan bakti sosial bantuan peduli COVID-19 dari Kapolri akan disalurkan sesuai data dari babinkamtibmas dan akan dibagi dalam tiga tahap.

"Untuk tahap pertama dimulai sejak Jumat (29/5) dan untuk tahap II dan tahap selanjutnya, menunggu data dari hasil pendataan yang dilakukan oleh babinkamtibmas Polres Asmat di lapangan," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024