Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan kebutuhan pokok dan peralatan dapur kepada korban kebakaran Makassar.

Abdi Sudirman juga menyempatkan diri melihat kondisi yang hanya tersisa puing-puing sisa kebakaran, seraya berbincang dengan keluarga korban kebakaran.

"Pemprov Sulsel telah bergerak cepat merespon terjadinya kebakaran dan memberikan bantuan bagi warga," ujar Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

Dirinya juga menenangkan keluarga korban yang rumahnya terbakar agar bersabar dalam menghadapi masalah ini terkhusus di tengah pandemi COVID-19.

"Sabar, mudah-mudahan ada rezeki dari Allah, dibukakan sebagai pengganti Insya Allah," ujarnya kepada korban.

Orang nomor dua di Sulsel ini sekaligus membagikan masker kepada masyarakat sekitar yang berada di lokasi yang tidak mengenakan masker sebagai upaya pencegahan.

"Kita doakan semoga korban kebakaran diberi kesabaran dan berharap Allah memberi hikmah dibalik musibah ini, Aamiin," ujarnya.

Sekitar tujuh unit rumah di Jalan Kemauan V dan Jalan Kesatuan, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, dilalap si jago merah, Kamis, 4 Juni 2020. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.20 Wita.

Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut, namun terdapat dua orang mengalami luka bakar.*

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024