Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kantor wilayah BRI Papua,  menyalurkan bantuan dana sebesar Rp100 juta  kepada pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mendukung pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari dalam menangani pandemi  COVID-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian  BRI kepada masyarakat. Tapi bantuan ini BRI berikan langsung  kepada RSUD Yowari untuk membantu mereka dalam menangani covid 19 ini," kata Kepala kantor BRI Cabang Sentani Ermana Suwanto dalam keterangan tertulis Humas COVID-19 Pemkab Jayapura, Selasa m

Ermana mengatakan, dana bantuan  senilai Rp100 juta tersebut,  bersumber dari komisaris BRI.

Bantuan serupa juga  dilakukan di seluruh kantor wilayah BRI diseluruh wilayah Indonesia terhadap 15 rumah sakit di Indonesia.  

Di Papua satu satunya rumah sakit yang mendapatkan bantuan itu adalah RSUD Yowari Jayapura.

"Harapannya, kami dapat memberikan kontribusi bagi RS  dan semoga bermanfaat bagi penanganan COVID-19 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Yowari, dr. Petronela Risamasu mengaku sangat mengapresiasi kepedulian BRI yang sudah menyerahkan bantuan dana untuk mendukung  pelayanan kesehatan  di Rumah Sakit tersebut.

Petronella Risamasu menyebut, bantuan itu sangat bermanfaat untuk mendukung pelayanan atau kegiatan operasional di rumah sakit daerah Yowari ditengah pandemi COVID-19. 

"Ini salah satu dukungan yang penting sekali dari teman teman BUMN. Bantuan ini sangat membantu kami, karena diberikan dalam bentuk dana, sehingga kami bisa manfaatkan untuk kegiatan operasional mendukung pelayanan di rumah sakit.  Dana bantuan ini langsung masuk ke rumah sakit. Kita langsung kelola sendiri," ungkap Risamasu. 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024