Jayapura (ANTARA) - Bhayangkari Polres Tolikara memberikan bantuan sosial 200 paket sembako kepada masyarakat terdampak virus corona jenis baru (COVID-19) di Kampung Biuk, Distrik Biuk, Kabupaten Tolikara, Papua, Sabtu (18/7).

Penyerahan bansos itu dipimpin oleh Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dan Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Herlina Leonard Akobiarek, antara lain dihadiri Kabag Ops AKP Klemens Titirlolobi, Kasat Binmas Iptu Widada, beserta personel gabungan staf, dan ibu-ibu Bhayangkari setempat.

"200 paket yang diserahkan kepada masyarakat di Kampung Biuk, Distrik Biuk di antaranya berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan," kata Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Herlina Akobiarek ketika dihubungi dari Jayapura, Sabtu (18/7) malam.

Dia menjelaskan sembako yang diserahkan merupakan bantuan dari kepolisian dan Bhayangkari kepada masyarakat Kampung Biuk, di mana kegiatan itu bertujuan mempererat tali silaturahim Polri dengan masyarakat

"Serta saling membantu menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Tolikara dalam menghadapi tatanan normal baru sebagaimana digaungkan oleh pemerintah," kata dia.

Kapolres Leonard Akobiarek di hadapan para tokoh Gereja Sinae dan masyarakat Kampung Biuk menyampaikan maksud kedatangan untuk memberikan bantuan sembako sekaligus menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

"Kami ingin imbau kepada masyarakat bahwa di era adaptasi kebiasaan baru saat ini masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan, meski telah dikeluarkannya program adaptasi kebiasaan baru di wilayah Papua namun hal tersebut kita semua yang berada di Kabupaten Tolikara tetap waspada dengan terus menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas serta selalu menjaga jarak aman dari kerumunan," katanya.

Dengan terus mengedepankan hal tersebut, katanya, warga Kabupaten Tolikara telah membantu pemerintah dalam menekan penyebaran corona.

"Mari kita semua tetap kompak dalam memerangi virus ini sehingga wabah ini cepat berlalu," kata dia

Seorang perwakilan masyarakat Kampung Biuk Roni Wanimbo menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polri lewat Polres Tolikara dan pengurus Bhayangkari.

"Saya pribadi mewakili seluruh masyarakat Kampung Biuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Ibu Ketua Bhayangkari yang sudah hadir di kampung kami guna memberikan bantuan sembako," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024