Serui,Kepulauan Yapen (ANTARA) - Personel  Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa dibantu warga Kampung Natabui dan Toweta, mulai mempercepat proses pembangunan 13 unit rumah warga sebagai sasaran fisik TMMD tahun anggaran 2020.

Danpok Pionir Sertu Prayogo, Minggu mengatakan seluruh personil TMMD baik yang bertugas di tim tukang maupun yang di tim kayu sudah mulai kebut proses pengerjaan pembangunan sasaran fisik mengingat waktu pelaksanaan TMMD sudah mulai memasuki pekan ke-3.

Sertu Prayogo mengatakan, sudah ada beberapa rumah yang sudah memasuki tahapan pemasangan atap, meski sebagian masih pada tahapan pemasangan kuda-kuda.

Hal tersebut dikarenakan faktor hambatan di lapangan, selain sulitnya medan untuk distribusi material juga faktor alam yang hampir setiap hari diguyur hujan deras sehingga menghambat proses pengerjaan.

“Kalau biasanya kami pada minggu ke- 2 sudah selesai pasang atap semua, namun karena kendala situasional di lapangan akhirnya memperlambat pengerjaan. Akan tetapi, kami tetap yakin dan optimistis dapat menyelesaikan tugas ini tepat dengan waktu yang ditentukan, karena warga di sini juga semangat membantu kami satgas TMMD,”ungkapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024