Serui,Kepulauan Yapen (ANTARA) - Anak-anak di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen ikut membantu mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa, Selasa (21/7).

Adanya kegiatan TMMD menunjukkan semua warga mulai dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak di Kampung Natabui dan Toweta ini sangat mendukung  pelaksanaan TMMD yang digelar  Kodim 1709/Yawa. 

Hal ini juga  memperlihatkan kemanunggalan antara anggota TNI yang terlibat dalam satgas TMMD dengan seluruh komponen masyarakat setempat.

“Sebenarnya anak-anak ini tidak ada yang menyuruh mereka, namun mereka sangat antusias membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik yang berupa pembangunan rumah warga. Semangat mereka inilah yang patut kita apresiasi karena sudah memiliki inisiatif yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan TMMD,” ungkap Komandan kelompok pioner Sertu Prayogo.

Namun demikian, lanjutnya, anggota. Satgas TMMD juga selalu menjaga faktor keamanan dari anak-anak ini maka dilakukan pengawasan saat  mereka bekerja

"Kami juga melarang mereka untuk mengerjakan yang berat atau yang sekiranya memiliki resiko tinggi bagi anak-anak,"tambah Prayogo.

Sementara itu,Marthen  Wayor orang tua Delfinus salah satu anak yang ikut membantu anggota satgas TMMD, mengungkapkan bahwa anak-anak kami ini menyadari dan ikut merasakan kalau hadirnya TNI disini untuk membantu warga di kampungnya.

"Makanya walau anak-anak tidak disuruh juga mereka tetap saja ikut bantu,"ungkapnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024