Biak (ANTARA) - Bakti sosial perempuan untuk negeri dimotori Dharma Pertiwi Daerah H Biak membagikan bantuan 70 paket sembako,100 paket untuk anak-anak dan memberikan alat mencuci tangan warga jemaat  gereja GKI Eklesia kampung Wari distrik Biak Utara Kabupaten Biak Numfor,Senin.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah H Ny. Beti  Sri Supartini  didampingi   Ketua  Cabang 2 Koorcab X DJA Lanal Biak Ny. Lin Dominggus S Misalayuk dan Ketua PIA Ardhya Garini, Ny. Daan Sulfi  beserta pegurus Dharma Pertiwi Koorcab Biak Daerah H langsung menyerahkan bantuan sosial kepada warga dan anak-anak setempat.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, Ny. Beti  Sri Supartini  menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan bakti sosial Dharma Pertiwi Daerah H peduli perempuan untuk Negeri, yang bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Kegiatan kami lakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang juga terdampak akibat pandemi COVID-19,"ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat kurang mampu saat ini baik yang berada di kota maupun di pedesaan sangat membutuhkan bantuan sembako.

"Kami memilih daerah pedesaan karena di kampung lebih sulit untuk mendapatkan makanan tambahan bernilai gizi yang cukup. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Dharma Pertiwi Daerah H.Mudah-mudahan dengan pembagian sembako ini masyarakat bisa mengkonsumsi  makanan dengan gizi yang baik di tengah suasana pandemi COVID-19 ini, imbuhnya.

Mewakili jemaat gereja Eklesia wari ibu Pendeta  Insainnona Rumrar menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Ibu ketua Dharma Pertiwi berasama rombongan yang telah jauh-jauh datang ke tempat di kampung ini.

"Kami tidak bisa membalas budi baik Ibu dan semua yang hadir saat ini . Semoga Tuhan membalas apa yang dikerjakan pada hari ini, dan di beri kelancaran rejeki,"ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya, Kasi pers Kasrem 173/Praja Vira Braja Kol Inf Ade Rony Wijaya,Kasiter Kasrem 173/PVB Letkol Inf Wilson Napitupulu  serta Danramil 1708-02 Biak Utara Kapten Inf Yesaya Obinaru.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024