Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura kembali memberlakukan aktifitas perekonomian warga dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT mulai Kamis (3/9) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19.
 
Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada Antara, Selasa mengakui, Pemkot Jayapura memberlakukan tatanan baru dengan memberlakukan kembali aktivitas perekonomian seperti sebelum merebaknya pandemi COVID-19.
 
Masyarakat diminta menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah termasuk saat di kantor karena penggunaan masker efektif dalam memutus mata rantai COVID-19.
 
Pusat perbelanjaan dan pertokoan serta tempat usaha lainnya diminta untuk menyiapkan tempat cuci tangan serta alat pengukur suhu tubuh.
Semua pihak diharapkan benar-benar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai COVID-19, harap BTM.
 
Walkot Jayapura mengaku selain kembali melaksanakan aktivitas secara normal, kegiatan belajar mengajar (KBM) juga akan dibuka terutama tingkat SLTP yang diawali dengan melakukan swab kepada para guru.
 
Pelajar SLTP akan kembali ke sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19 sehingga KBM dilakukan bergantian.
Sedangkan untuk tingkat SD dan TK serta PAUD masih dilakukan dari rumah, jelas BTM.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024