Jayapura (ANTARA) - Personel Polresta Jayapura Kota mengencarkan melakukan patroli dialogis dan berikan himbauan kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19)  di era adaptasi kebiasaan baru, Selasa.

Kegiatan dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka dengan melibatkan 30 personel gabungan fungsi yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II dengan sasaran lokasi operasi Aman Nusa II diantaranya pasar, tempat wisata, pertokoan dan tempat keramaian lainnya.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kompol Nursalam Saka mengatakan Operasi ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol Kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Dari kegiatan ini,menurut Kabag Ops, masih banyak ditemukan adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan seperti masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga langsung diberikan teguran.

Polresta Jayapura Kota tidak akan bosan-bosan untuk mengingatkan masyarakat Kota Jayapura terkait protokol kesehatan lantaran kasus COVID-19 terus meningkat,

"Ini untuk keselamatan kita bersama dan mari bersama-sama untuk mencegah penularannya,"ungkap Kompol Nursalam.

Kegiatan pemberian himbauan kepada masyarakat di kota Jayapura akan terus dilakukan pihaknya setiap hari yang dibagi menjadi dua seat yakni pagi dan sore hari.

Selain memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, kegiatan ini juga untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota agar tetap aman dan kondusif.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024