Mimika (ANTARA) - Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serda Panius Kogoya  membantu belajar siswa SD Kampung Mimika Gunung Distrik Kuala Kencana di tengah pandemi COVID-19 melalui program TNI peduli pendidikan, Selasa.

Babinsa Serda Kogoya mengatakan, sampai saat ini pembelajaran tatap muka masih dengan sistem bergantian sehingga para pelajar mendapatkan tugas sekolah masih melalui sistem daring.

"Saya melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memberi materi pelajaran dan disambut bahagia oleh para pelajar yang sedang tidak ada jadwalnya masuk sekolah. Mereka senang lantaran bisa kembali mengikuti proses belajar meskipun tidak seperti saat mengikuti proses belajar di sekolah,"ungkapnya.

Sementara itu wali murid Ronaldus mengakui, sangat senang dan bangga kepada Babinsa karena dalam kunjungan ke rumah dapat memberikan pelajaran kepada anaknya.

"Bapak Babinsa tidak hanya memantau proses belajar mengajar, tetapi juga memberikan solusi kepada pelajar dan orang tua tentang tata cara mencegah penularan wabah virus corona,"ujarnya.

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024