Jayapura (ANTARA) - Manajemen Astra Motor Papua banyak menghadirkan virtual exhibition guna mempermudah layanan bagi konsumen khususnya di masa pandemi COVID-19.

Region Head Astra Motor Papua Wendy Tenario kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya baru menjalankan virtual exbhition ini yang kedua bagi konsumen di wilayahnya dan berharap dapat mempermudah masyarakat.

"Dengan adanya virtual exhibition ini konsumen tidak harus datang ke showroom untuk membeli kendaraan, tinggal mengklik link dan bisa langsung membeli atau hanya sekadar melihat-lihat," katanya.

Menurut Wendy, dengan adanya layanan virtual exhibition ini, konsumen dapat membeli kendaraan dari rumah tanpa harus mendatangi showroom atau kantor Astra Motor Papua.

"Bahkan jika konsumen membeli motor dari virtual exhibition ini akan mendapatkan tambahan potongan harga atau diskon cash sebesar Rp200 ribu," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu, dari sisi strategi penjualan, pihaknya masih melakukan kombinasi antara penjualan secara daring (online) dan luring (offline) mengingat masih berada di masa pandemi COVID-19.

"Meskipun dari sisi penjualan secara offline sudah cukup bisa dilakukan lagi secara normal, namun kami tidak akan meninggalkan penjualan online karena pada awal terjadi pembatasan aktivitas masyarakat, kami sudah banyak belajar sehingga akan seimbang ke depannya," katanya lagi 

Dia menambahkan untuk penjualan offline, pihaknya juga menekankan pada karyawan agar mengedepankan disiplin protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan agar dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024