Kepulauan Yapen (ANTARA) - Personel TNI Koramil Yapen Barat Kodim 1709/Yapen Waropen bersama warga Kampung Haihorey Distrik Wonawa Kabupaten Kepulauan Yapen membangun drainase untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah setempat.

"Pembangunan drainase ini dilakukan untuk mengantisipasi genangan air yang dapat menimbulkan kerusakan jalan dan juga terjadinya longsor di wilayah kampung Haihorey sekitarnya," kata Babinsa Koramil Yapbar Sertu Jekzon Ruben Horota dalam keterangan pers, Rabu.

Ia mengajak, seluruh warga untuk bersama-sama membangun drainase sebagai upaya pencegahan dini banjir di saat terjadinya hujan maka air dapat mengalir ke laut.

"Sikap gotong-royong diperlihatkan masyarakat bersama TNI dalam rangka mewujudkan pengabdian TNI kepada rakyat di kampung pelosok Kabupaten Kepulauan Yapen," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Marthin menyampaikan rasa senang dan berterima kasih atas tindakan mulia prajurit TNI dilakukan Babinsa Koramil 1709-04Yapen Barat.

"Saya sebagai warga sangat bangga dan salut dengan semangat yang ditunjukkan prajurit TNI dalam membantu pekerjaan pembangunan drainase sehingga dapat dilakukan dengan baik,"ungkap Martin.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024