Timika (ANTARA) - Sebanyak 1523 warga Kabupaten Mimika, Papua telah mengikuti program serbuan vaksinasi COVID-19 digelar Kodim 1710/Mimika berlangsung di rumah sakit bantuan (Rumkitban) 17.08.10 Timika.

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangannya yang diterima, Sabtu mengatakan program serbuan vaksinasi ditargetkan mencapai 3.000 orang sebagai bentuk dukungan TNI dengan program pemerintah dalam rangka memerangi penyebaran COVID-19 di Indonesia dan khususnya Kabupaten Mimika.

"Dengan sudah ada 1500-an warga Mimika yang sudah disuntik vaksin, maka pihak Kodim 1710/Mimika akan terus melaksanakan program serbuan vaksinasi ini sampai mencapai target semaksimal mungkin,"ujar Dandim Letkol Yoga Cahya.

Dandim mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Mimika meskipun sudah divaksin namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Menjaga prokes menurut Dandim, adalah hal penting karena tujuan dilaksanakannya vaksinasi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Jadi protokol kesehatan penting sekali diterapkan. Justru kita harus waspada. Jangan karena sudah vaksin lalu lengah menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, mengurangi mobilitas terutama untuk hal-hal yang belum terlalu penting,"pesan Dandim Letkol Yoga.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024