Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY di Pos Kalilapar bersama masyarakat  bergotong royong untuk membersihkan gereja di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Minggu (1/8).

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan, kegiatan bersih lingkungan dilakukan untuk menyambut kegiatan ibadah hari Minggu agar masyarakat lebih nyaman dan khidmat dalam beribadah.

"Selain lingkungan jadi bersih, karya bakti di gereja dilakukan agar warga dapat melakukan ibadah hari Minggu dengan rasa nyaman dan khidmat, tentunya kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi prokes," kata Letkol Taufik Hidayat. 

Dikatakan Dansatgas, kegiatan gotong royong dapat menciptakan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar khusunya fasilitas umum.

Terlihat masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Bahkan beberapa anak kecil yang tinggal disekitar gereja juga datang untuk membantu.

"Sasaran kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Pos Kalilapar meliputi halaman sekitar gereja dan lapangan voli yang biasa digunakan masyarakat untuk berolahraga bersama," tambah Dansatgas.

Pendeta Herman Ibe yang hadir dalam karya bakti mengaku senang dan sangat bersyukur atas kehadiran Satgas Yonif Mekanis 512/QY di tengah masyarakat.

Menurut Pdt Herman, keberadaan Satgas TNI banyak membantu masyarakat dalam berbagai macam kegiatan.

"Kami semua sangat bersyukur atas kehadiran Satgas TNI di Kampung Sach, selain menjaga wilayah perbatasan Satgas juga selalu terlibat dan banyak membantu dalam berbagai kegiatan dengan masyarakat,"ujar Pdt Herman.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024