Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long bersama warga Kampung Sota, Kabupaten Merauke, Papua melaksanakan panen sayuran dan buah serta memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini, Minggu. 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han dalam keterangan diterima ANTARA di Jayapura, Minggu, mengatakan, kegiatan panen sayuran dan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian Satgas TNI kepada warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dapur selama pandemi COVID-19

"Program kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Satgas Yonif 611/Awang Long Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan Papua," jelas Dansatgas.

Disebutkan Dansatgas, panen sayuran bersama warga berlokasi di kebun ketahanan pangan Pos Kout Sota.

"Kegiatan panen sayuran dan buah yang diketuai personel Pos Kout Sota Serda Andi Mahludin dilaksanakan bersama masyarakat binaan Kampung Sota," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, Pos Kout Sota memberikan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Warga perbatasan kampung Sota Mama Wilhelmina Ndiken dan Payapo Ndimar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pos Kout Sota karena telah memberikan hasil panen kebunnya berupa sayuran dan buah

“kami ucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memenuhi kebutuhan dapur kami. Selain sayuran kami juga diberikan sembako berupa beras yang sangat membantu kami makan dimana situasi sekarang susah karena virus corona,” kata Mama Wilhelmina.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024