Keerom (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Kout Km 31 doa bersama masyarakat dan santri di Kampung Arso 8, Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI dan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

Perwira Pembina Mental (Pabintal) Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Lettu Inf Situmeang dalam keterangan diterima ANTARA di Jayapura, Kamis, menjelaskan tujuan doa bersama sebagai wujud syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada seluruh masyarakat, santri, dan personel Satgas Yonif 131/Brs.

"Momen doa bersama tersebut juga diadakan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Republik Indonesia ke-76," katanya.

Dia mengatakan doa bersama ini juga sebagai ucapan syukur atas kemerdekaan dan juga untuk mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Salah satu personel TNI yang hadir dalam kegiatan itu, Letda Ckm Wahyu, mengatakan melalui doa bersama juga meningkatkan silaturahim antara TNI dan masyarakat.

"Selain doa bersama dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang beberapa lomba keagamaan tingkat anak-anak," kata dia.

Kepala Kampung Arso 8, Distrik Arso Barat Hasyim Buchari menyampaikan apresiasi kepada personel TNI atas kebersamaan melalui doa bersama tersebut.

"Saya mewakili masyarakat Kampung Arso 8 sangat senang dengan kehadiran TNI di kampung kami. TNI selalu peduli dan aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan masyarakat," ujar dia.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024