Jayapura (ANTARA) - Menjelang HUT Ke 76 RI, Kementerian PUPR melalui 10 balai yang berada di bawahnya, Senin, menyerahkan bantuan paket sembako untuk 1.182 tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan puskesmas di Kota Jayapura dan Merauke.

Kepala Balai Prasana dan Pemukiman Wilayah (BPPW) Papua Corneles Sagrim kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan donasi kepada tenaga kesehatan itu diberikan dalam rangka HUT Ke 76 RI.

Selain itu sebagai ungkapan kepedulian terhadap nakes yang bertugas selama pandemi COVID-19.
 
"Apa yang diberi jangan dinilai dari harganya karena itu semata-mata bentuk kepedulian kami," Sagrim seraya mengatakan untuk wilayah Kota Jayapura disiapkan 1.007 paket yang disalurkan kepada nakes yang bertugas di lima rumah sakit, lima puskesmas dan LPMP Kotaraja, sedangkan sisanya 176 paket akan diberikan ke nakes yang bertugas di Merauke.
 
 
Penerima bantuan berisi paket sembako itu selain nakes juga supir ambulans dan mereka yang selama ini bertugas di pemakaman COVID-19.
 
Salah satu penerima donasi dr. Maria Olivia Momot yang bertugas di Puskesmas Imbi, Dok VIII menyatakan apresiasinya atas bantuan yang diberikan PUPR kepada para nakes.
 
"Kami berterima kasih kasih dengan adanya bantuan tersebut karena itu merupakan bukti kepedulian terhadap nakes," kata dr.Maria Momot.
 
Adapun 10 balai yang berada di lingkungan Kementerian PUPR yaitu Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) XVIII Jayapura, Balai Wilayah Sungai Papua Jayapura, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua, Balai Wilayah Sungai Papua Merauke, Balai Penyediaan Perumahan Papua, Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi Papua, BBJN XXII Merauke, Balai Pengembangan Kompentensi PUPR Wilayah IX Jayapura, BBJN Wamena dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura.*
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024